Minggu, 19 April 2020

SERENTAK HARI MINGGU INI JAJARAN BHABINKAMTIBMAS DAN TIGA PILAR BERSAMA WARGA, KARANG TARUNA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN, FOGGING SERTA KAMPANYEKAN HIDUP SEHAT


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, nganjukkota - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota serentak pada hari ini minggu (19/4/2020) bersama Babinsa, warga masyarakat dan karang taruna dan perguruan silat di wilayah Nganjuk Kota kampanye gerakan hidup sehat kepada warga.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga fogging dan penyemprotan disinfektan demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto mengatakan bahwa saat ini ada dua isu penyebaran penyakit yang menjadi sorotan di dalam dan luar negeri yang harus diantisipasi dengan gerakan bersih untuk pencegahan.

"Pertama adalah virus Corona lalu Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjadi isu global dan nasional, gerakan bersih ini juga dilakukan serentak di masing-masing Kelurahan di wilayah Nganjuk Kota.

Setiap Kelurahan Bhabinkamtibmas  bersama Babinsa dan masyarakat serta karang taruna dan perguruan silat dari beberaa Kelurahan Nganjuk Kota pada hari ini menggelar operasi bersih sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

"Jadi tidak hanya penyemprotan tapi bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona lalu mencegah timbulnya nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat, makan-makanan bergizi, berolahraga teratur dan membiasakan cuci tangan, dan gunakan masker saat keluar rumah", lanjut Kapolsek.

Polri bersama TNI dan elemen masyarakat lainnya akan terus bergerak melakukan sosialisasi dengan kegiatan bersih-bersih. Saya berharap masyarakat Nganjuk Kota selalu terjaga kebersihan dan mencegah isu yang beredar keberadaan virus Corona yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia," tutup Kompol Budi.

#Nganjuk_Guyub_Rukun
#Humas_Nganjuk_Kota
@eigra

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: