Minggu, 10 Mei 2020

AIPDA YUNAN SAMBANG DESA HIMBAU WARGA BINAANNYA KENAKAN MASKER DAN JAGA JARAK


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com
Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Polsek Lengkong Polres Nganjuk melalui anggotanya yaitu Aipda Yunan yang menjabat sebagai bhabinkamtibmas Desa Sumberkepuh Kecamatan Lengkong melaksanakan sambang desa binaan baik siang maupun malam hari, minggu (10/5/2020).

Aipda Yunan menjelaskan, dalam rangka tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona di wilkum Polsek Lengkong Polres Nganjuk dirinya melaksanakan sambang desa guna menyampaikan himbauan dengan sasaran orang orang yang masih berkerumunan diluar dengan maksud dan tujuan yang tidak mendesak serta tidak memperhatikan physical distancing dan juga tidak mengenakan masker.

“Hal ini dilakukan untuk menggalakkan sosialisasi gerakan hidup sehat sebagai salah satu upaya mencegah tertularnya virus corona,” ujar Aipda Yunan.

Dalam kegiatan upaya pencegahan penyebaran virus corona, personil Polsek Lengkong khususnya bhabinkamtibmas diperintahkan pimpinan agar menyampaikan imbauan kepada warga binaannya yang berada di tempat-tempat keramaian agar menerapkan Physical distancing dan mengenakan masker sebagai upaya pencegahan terjangkit virus Covid-19.

“Kami menyampaikan himbauan dengan mendatangi tempat keramaian dan menyampaikan kepada warga binaan yang ditemui agar jaga jarak dan warga juga selalu diedukasi untuk menggunakan masker,” sebutnya.

Ia menambahkan, petugas di lapangan juga menyarankan kepada para pedagang makanan yang ditemui agar lebih mengutamakan pelayanan dengan sistem take away atau dibungkus dan dibawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga dirumah masing-masing.

“Karena ini tujuannya adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyakit virus corona,” pungkas Aipda Yunan.

(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: