Kamis, 28 Mei 2020

ANGGOTA JAGA CEK POS JAGA MASUK DESA JOHO


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Pace – Semakin bertambahnya dari Positif Covid 19 banyak desa mulai menerapkan menutup akses untuk mengurangi penyebaran penularan Virus Covid 19.

Di Pace pun terdapat beberapa Desayang melakukan tutup jalan agar warga luar tidak ada yang masuk seperti Desa Joho yang akan masuk Dusun bareng akses jalan utama di tutup sehingga warga yang dari luar kota tidak bias masuk Desa untuk mengantisipasi terjadinya penularan Virus Covid 19.

Anggota saat melakukan control disana memberikan himbauan kepada warga yang jaga untuk tetap menggunakan prosedur penanganan Covid 19 dan tidak sembarangan dalam menutup akses Desa.

“Semuanya tetap patuhi dalam SOP penanganan Virus Covid 19 yaitu selalu jaga jarak antar petugas, tidak bersentuhan, menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan dengan makan – makanan bergizi dan saat menghentikan warga yang akan amsuk agar tidak arogan dengan kekerasan untuk ditanya baik – baik dan tujuannya apa masuk Desa Joho bila memang tidak memnuhi untuk dijelaskan dan diminta untuk kembali kerumahnya sehingga nanti tidak menimbulkan keributan” Ujar Salah Satu Anggota

Saat ini adalah Hari Raya idul Fitri sehingga banyak warga yang berdatangan dari luar kota untuk mudik maupun ke rumah saudara sehingga sangat sulit dalam oemutusan rantaipenularan Virus Covid 19 karena kurang sadarnya warga itu sendiri.

(Humas Pace)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Desa Ngliman himbau penerima Bansos Dana Desa Melaksanakan Protokol Kesehatan

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com . Sawahan -Ditengah pandemi covid19 pemerintah melaksanakan Bantuan Sosial(Bansos) berupa : - beras 5 kg ...