Sabtu, 30 Mei 2020

Antisipasi Aksi Kejahatan Malam Hari, Polsek Warujayeng Gelar Patroli Perbankan


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Aksi kejahatan bisa terjadi kapan saja, sebab selain karena muncul dari niat pelaku juga perlu adanya kesempatan untuk melakukan aksi tersebut. Kesempatan atau peluang yang paling besar untuk melakukan tindak kejahatan adalah pada malam hari, dimana pada saat tersebut sebagian besar masyarakat telah berada di rumah masing-masing untuk istirahat, dan situasi di sebagian besar lokasi menjadi sepi.

Mengantisipasi hal tersebut, sudah menjadi tugas dan rutinitas aparat Kepolisian melakukan patroli ke sejumlah objek dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, mencegah terjadinya aksi kejahatan untuk mewujudkan situasi tetap kondusif.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel jajaran Polsek Warujayeng Polres Nganjuk, melakukan langkah antisipatif dengan patroli secara rutin menyasar berbagai objek vital di antaranya kantor perbankan.

Sebab kantor perbankan khususnya yang menyediakan mesin ATM meski saat malam hari atau bahkan hari libur pun akan tetap menjadi tujuan masyarakat yang hendak melakukan transaksi keuangan, sehingga perlu pengawasan khusus agar situasi sepi tersebut tidak dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan.

Hal tersebut sebagaimana dituturkan oleh Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP kepada tim Humas, "untuk menjamin situasi kondusif kami terus melakukan patroli dengan berbagai sasaran khususnya objek vital seperti kantor bank, baik oleh personel yang berpakaian dinas maupun tidak, agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa tanpa mencemaskan faktor keamanan", terang Kapolsek. Sabtu (30/05/2020). (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAGIAN BLT-DD DI DESA NGLAWAK, BHABIN BRIPKA SUNANDAR SINERGI DENGAN 3 PILAR

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Prambon - Pembagian BLT-DD Desa Nglawak dilakukan di pendopo kantor desa.  BLT-DD sekarang ini adalah pe...