Antisipasi Lonjakan Harga, Polsek Warujayeng Patroli Toko Sembako


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Salah satu hal yang sering mendapat perhatian ketika menjelang hari raya idul fitri seperti saat sekarang ini diantaranya adanya kenaikan harga barang kebutuhan pokok, yang disebabkan oleh tingginya permintaan pasar dan stok yang semakin menipis.

Mengantisipasi hal tersebut, Polsek Warujayeng Polres Nganjuk yang menaungi wilayah tugas di Kecamatan Tanjunganom pada Minggu siang (17/05/2020) melakukan patroli ke sejumlah toko sembako.

Patroli tersebut dimaksudkan untuk mengecek ketersediaan stok barang kebutuhan pokok serta menghimbau penjual maupun pembeli agar tidak melakukan aksi borong sembako apalagi penimbunan, dengan demikian maka stok barang akan tetap tercukupi dan tidak terjadi lonjakan harga.

Iptu Miharso selaku Kanit Sabhara Polsek Warujayeng yang mengendalikan kegiatan patroli tersebut menjelaskan, "kita antisipasi bersama agar tidak terjadi kelangkaan sembako di pasaran, terlebih saat ini dalam masa pandemi Covid-19 semua harus prihatin dapat saling memahami kondisi warga yang lain", terangnya kepada tim Humas.

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP yang dikonfirmasi terkait hal tersebut memberikan keterangan, "kami himbau warga Kecamatan Tanjunganom jangan ada yang melakukan penimbunan atau memborong sembako, karena hal tersebut dapat menyebabkan kelangkaan barang sehingga harganya melonjak dan akan merugikan warga yang lainnya", tutur Kapolsek.

"alhamdulillah berdasarkan hasil pemantauan di lapangan sampai saat ini stok barang stok barang kebutuhan pokok masih tercukupi dan belum ada kenaikan harga yang signifikan", pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN