CEGAH COVID-19 MASUK NGLUYU, TIGA PILAR DESA TEMPURAN BERSAMA PUSKESMAS NGLUYU CEK KESEHATAN WARGA PENDATANG


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Ngluyu-Akhir-akhir ini banyak pendatang maupun yang mudik masuk di wilayah Kecamatan Ngluyu. Mereka dari berbagai daerah termasuk daerah daerah yang termasuk zona merah penyebaran virus Covid-19. Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 bagi para pendatang maupun pemudik wajib lapor diri kepada RT/RW setempat dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis maupun team posko pencegahan virus corona di tiap tiap Desa.

Tampak dalam kegiatan ini Tiga pilar Desa Tempuran Kecamatan Ngluyu bersama Puskesmas Ngluyu melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan terhadap warga Tempuran yang mudik ke kampung halaman. Kamis (14/05/2020).

Disamping memeriksa kesehatan para pemudik diwajibkan untuk isolasi diri secara mandiri dirumah masing masing selama 14 hari untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah menyebaran virus Covid-19. 

"Biarpun para pendatang itu dalam kondisi sehat saat ini, belum tentu mereka tidak menjadi carrier virus dan berpotensi menularkan kepada warga sekitar. Ini yang tidak kami inginkan " ujar Kades Tempuran Panut Priyono.

(Humas Polsek Ngluyu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN