Sabtu, 23 Mei 2020

CEGAH COVID-19, TIGA PILAR DESA GAMPENG BERSAMA PUSKESMAS NGLUYU CEK KESEHATAN YANG KEDAPATAN MUDIK


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com  Ngluyu-Akhir-akhir ini banyak  warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tidak mudik. Ada dari berbagai daerah termasuk daerah daerah yang termasuk zona merah penyebaran virus Covid-19. Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 bagi para pendatang maupun pemudik wajib lapor diri kepada RT/RW setempat dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis maupun team posko pencegahan virus corona di tiap tiap Desa.

Tampak dalam kegiatan ini Tiga pilar Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu bersama Puskesmas Ngluyu melaksanakan Rapid test terhadap warga Gampeng yang mudik ke kampung halaman dan sedang sakit. Sabtu (23/05/2020).

Disamping Rapid test juga diwajibkan untuk isolasi diri secara mandiri dirumah masing masing selama 14 hari untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah menyebaran virus Covid-19. 

"Kami semua sudah berupaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, namun tanpa kesadaran masyarakat sendiri semua tidak bisa berjalan seperti yang diharapkan. Seperti warga ini yang di rapid test berpotensi menularkan kepada warga sekitar. Ini yang tidak kami inginkan " ujar Pj. Kades Gampeng Wardoyo.

(Humas Polsek Ngluyu)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: