Jumat, 29 Mei 2020

DALAM RANGKA KESIAPAN KAMPUNG TANGGUH, KAPOLSEK GONDANG KUMPULKAN SEMUA ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com.gondang. Kapolsek Gondang Polres Nganjuk AKP Alex Candra kumpulkan para
Anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka kesiapan kampung tangguh diseluruh Desa Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. Jumat (29/05/2020).

Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran virus Corona / Covid 19  ke semua  Kelurahan / Desa  untuk Menindaklanjuti atensi  Kapolda Jawa Timur yaitu dengan pembentukan Kampung Tangguh.

Warga dari luar yang akan masuk ke Kampung Tangguh akan didata dan menjalani pengecekan awal. Mulai dari pengecekan suhu tubuh. Kemudian kendaraan akan disemprot Disinfektan, tanda telah melalui pengecekan di pos pemantauan.

Kemudian apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib yang ada.

Kapolsek Gondang Polres Nganjuk AKP Alex Candra mengatakan, bahwa di Kampung Tangguh juga disiapkan ruangan untuk karantina. Jadi warga dari luar kota yang ingin masuk akan dilakukan observasi di ruang karantina yang sudah disiapkan, Selain itu di Kampung Tangguh itu juga disiapkan lumbung pangan untuk warga sekitar. Bahan-bahan yang disiapkan di lumbung pangan tersebut dikumpulkan dari warga sekitar secara swadaya.

Tidak hanya itu, lumbung pangan yang  sudah warga siapkan, Nanti itu akan didatakan di posko lumbung pangan dan akan disalurkan bagi warga yang betul-betul membutuhkan di lingkungan. pungkasnya. 


#NganjukGuyubRukun


Humas gondang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA DESA SETREN MELAKSANAKAN GIAT PENGAMANAN PEMBAGAIAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST)

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com humasrejoso Babinkamtibmas bersama Babinsa desa Setren Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk melaksanakan Pe...