Sabtu, 30 Mei 2020

Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Hari ini Dilaksanakan Secara Serentak di Polres Nganjuk




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com- Saat ini kita semua mengetahui bahwa seluruh negara didunia ini mengalami kejadian yang cukup memprehatinkan dengan adanya pandemi virus covid-19 yang berdampak pada kehidupan perekonomian dan keamanan negara yang begitu memprehatinkan.

Salah satunya di negara kita Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur, pandemi virus covid-19 tambah hari bukan tambah menurun  namun mengalami kenaikan yang tinggi dan dalam upaya pencegahan penyebaran pihak pemerintah, lembaga lainnya maupun elemen masyarakat sudah turut membantu dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 maupun membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19.

Hari ini Minggu 30/05/2020 pagi dihalaman apel Polres Nganjuk dilaksanakan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Polres Nganjuk yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. yang diampingi Wakapolres Nganjuk Ki Ide Bagus Tri S.I.K. dihadiri oleh Forkopimda Kab.Nganjuk.

“ Sebanyak kurang lebih 3000 paket sembako di bagi secara serentak oleh Polres Nganjuk dan jajarannya juga oleh Kodim 0810 beserta jajaran kepada warga terdampak Covid 19 yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk,melalui para Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebanyak 284 desa dan Kelurahan yang ada di Kab.Nganjuk “ jelas Kapolres.Dengan harapan agar bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat terdampak Covid 19 dan bermanfaat bagi keluarganya,tambahnya.

Perlu diketahui bahwa masyarakat saat ini sangat merasakan dampak dari pandemi covid -19 yang terus berkembang berbagai upaya sudah dilaksanakan oleh pemerintah dan lembaga lainnya antara lain kegiatan himbauan mulai dirumah saja, jaga jarak, penggunaan masker ,rajin cuci tangan tidak menyentuh bagian tubuh seperti mata, hidung dan mulut serta penyemprotan cairan disinfektan di lokasi-lokasi lingkungan pemukiman, perkantoran dan pertokoan serta kegiatan yang sifatnya membatasi mobilitas masyarakat antara lain dilarang mudik, penyekatan dan phisical distancing.

Upaya –upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid -19 ini tentunya berdampak pula pada masyarakat khususnya kebutuhan hidup sehari –hari oleh sebab itu beberapa program bantuan sosial telah di gelontorkan oleh pemerintah baik ditingkat pusat, provinsi, Kabupaten maupun desa kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Pada kesempatan ini Polri bersama TNI bersinergi turut merasakan keresahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup saat ini yang disebabkan adanya pandemi virus corona, oleh sebab itu pada pagi ini Polres Nganjuk bersama Kodim 0810 nganjuk dan jajarannya melaksanakan gerakan bhakti sosial polri peduli covid -19 dengan   mendorong mendistribusikan sembako sebagai wujud kepedulian  polri tni kepada masyarakat yang terdampak virus covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA DESA SETREN MELAKSANAKAN GIAT PENGAMANAN PEMBAGAIAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST)

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com humasrejoso Babinkamtibmas bersama Babinsa desa Setren Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk melaksanakan Pe...