Jumat, 22 Mei 2020

HIMBAUAN GERAKAN TUTUP PINTU SELAMA HARI RAYA IDUL FITRI OLEH PEMERINTAHAN DESA, BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA.


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com
Bagor - Polsek Bagor Polres Nganjuk melakukan upaya pencegahan wabah Corona dengan melakukan langkah preemtif dan preventif memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik dan buka pintu serta bersalam salaman ke rumah tetangga selama massa pandemi Covid-19 dengan memberikan himbauan keliling di pemukiman warga. Jumat  (22/05/2020)

Dengan mengerahkan unit kendaraan roda empat patroli milik Polsek Bagor Polres Bagor melibatkan sebanyak 2 personil melaksanakan kegiatan himbauan pada dua tempat yaitu di pemukiman warga dan tempat keramaian.

Dalam penyampaiannya pemerintahan Desa SekarPutih dan Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran dan laksanakan himbauan dari menteri agama tentang gerakan tutup pintu selama lebaran tahun ini 2020, masyarakat agar tetap di rumah saja, laksanakan social distancing dan gunakan masker selalu cuci tangan. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kegiatan mudik tahunan jelang lebaran atau Idul Fitri identik dengan pengumpulan massa besar yang berdesakan, baik saat pemberangkatan, dalam perjalanan, hingga di lokasi tujuan, sehingga rawan bagi pemudik itu sendiri. Dan pastinya stamina atau imunitas ketahanan tubuh pemudik drastis drop, sehingga menjadi rentang terjangkit penyakit atau serangan Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi.

Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19. 

(Humas sek Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: