Jelang Lebaran, Polsek Warujayeng Intensifkan Patroli Cegah Kriminalitas & Covid-19


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19, Polsek Warujayeng Polres Nganjuk lebih mengintensifkan kegiatan patroli. Jumat (22/05/2020)

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin, namun ada peningkatan saat menjelang akhir bulan ramadhan, upaya ini diharapkan bisa meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Warujayeng”, ujar Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP. 

Setiap saat kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan dipimpin oleh perwira pengendali Polsek Warujayeng yang bertugas pada saat itu, dengan sasaran seluruh wilayah Kecamatan Tanjunganom yang merupakan wilayah hukum Polsek Warujayeng baik objek vital, tempat keramaian, jalur protokol serta pemukiman penduduk, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli memberikan himbauan kamtibmas agar lebih waspada terhadap aksi Kriminalitas yang sering meningkat saat menjelang lebaran, serta memyampaikan himbauan agar selalu mentaati protokol cegah Covid-19. 

Sebab dari hasil evaluasi masih banyak ditemukan warga yang tidak mempedulikan himbauan pemerintah tentang cegah Covid-19 seperti tidak keluar rumah, menjaga jarak fisik dan selalu mengenakan masker, khususnya jelang akhir ramadhan ini. Padahal pemerintah bersama pihak terkait telah melakukan berbagai upaya secara maksimal, namun jika tidak dipatuhi maka upaya tersebut sulit mencapai hasil yang diinginkan. 

"kami berharap baik melalui kegiatan patroli maupun media ini masyarakat dapat memahami dan menghargai upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran yang telah dibuat, sebab tujuannya adalah demi keselamatan kita semua", himbau Kapolsek Warujayeng. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN