Kapolres Ngajuk Adakan Pengecekan Pos Chek Point Terutama Perbatasan Dengan Wialayh Polres Nganjuk




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Ada beberapa Pos Chek Point yang menjadi  menjadi jujukan Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H untuk melakukan pengecekan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2020 serta percepatan penanganan Covid – 19.
Jum'at 01/05/2020 Kapolres Nganjuk melaksanakan pengecekan di Pos Chek Point Wilayah Polsek Rejoso yang merupakan perbatasan dengan wilayah Kab.Bojonegoro.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres meminta anggota untuk selalu waspada serta peka terhadap lingkungan sekitar dan tetap mengutamakan social distancing atau physical distancing. Guna memutus matan rantai penularan Covid 19.
“Kewaspadaan terhadap orang asing sifatnya wajib. Perlu diingat, keselamatan anggota harus diutamakan. Sedangkan untuk antisipasi penyebaran covid 19, anggota melakukan pengamanan di setiap perbatasan yang akan menuju wilayah Kab.Nganjuk
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Hegy Renanta S.T., S.I.K mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan di beberapa jalan menuju wilayah Kab.Nganjuk serta disetiap perbatasan dengan Kab.Nganjuk. Tujuan utamanya untuk melakukan penyekatan pemudik yang akan masuk wilayah Kab.Nganjuk.
“Ini dikakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona-Covid 19. Kita juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan pribadi dari luar kota. Kami prioritaskan chek point untuk pemudik luar daerah,” jelasnya.
Dikatakan, pihaknya tetap sesuai prosedur dalam melakukan pemeriksaan. Mulai identitas diri, menanyakan tujuan dan nopolnya berasal darimana. Setelah itu dilakukan pemeriksaan medis kepada pengemudi dan penumpang berupa cek suhu tubuh dengan termogun


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN