Sabtu, 30 Mei 2020

Kesiapan Penerapan "New Normal" Kanit Sabhara Polsek Berbek sosialisasi di pusat keramaian pasar tradisional Kec. Berbek

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,  Humas Berbek - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir memberikan dampak di berbagai sendi kehidupan, dan yang paling dirasakan adalah terbatasnya berbagai aktivitas masyarakat yang juga berimbas pada faktor ekonomi.dimana banyak warga yang kesulitan mencari penghasilan dan bahkan kehilangan pekerjaannya.

Dampak itulah yang membuat berbagai stakeholder harus berfikir keras untuk membuat kebijakan agar kerugian dampak Covid-19 tersebut tidak terus meluas.

Salah satu kebijakan Pemerintah yang sedang dipersiapkan  adalah "New Normal", yakni masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal namun dengan kebiasaan baru yaitu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. 

Sebelum kebijakan tersebut diterapkan, terlebih dahulu seluruh stakeholder mensosiasilasikan ketentuan yang harus dipenuhi oleh semua pihak terutama saat di tempat umum atau tempat berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak. 

Sebagaimana yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Berbek Polres Nganjuk Ipda Winih. SH bersama Kanit Binmas  dan Kasihumas beserta  anggota jaga   pada Jumat  siang (29/05/2020) kunjung ke pusat keramaian Pasar Kliwon Kec. Berbek, merupakan sentra ekonomi bagi masyarakat Berbek  dan sekitarnya untuk mensosiasilasikan  Kebijakan pemerintah   New Normal 

Kapolsek Berbek Melalui Kanit Sabhara  Ipda Winih,SH, kepada  Humas menjelaskan, "sebelum diterapkan New Normal para pengelola dan pedagang dihimbau untuk mempersiapkan dan mematuhi ketentuan, diantaranya wajib menjaga jarak aman (1-2 meter), menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di tempat umum dan membatasi jumlah pengunjung.

"Dengan kepatuhan dan kedisiplinan yang tinggi semoga dampak Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin, ekonomi kembali berjalan, tetap produktif dan penyebaran virus corona dapat dihentikan", ungkap Kanit Sabhara. 

#PolriAntisipasiCorona
#JatimMelawanCorona
#JatimSehat.
#NganjukMelawanCorona
#NganjukGuyubRukun.
@m456un_Humas Berbek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAGIAN BLT-DD DI DESA NGLAWAK, BHABIN BRIPKA SUNANDAR SINERGI DENGAN 3 PILAR

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Prambon - Pembagian BLT-DD Desa Nglawak dilakukan di pendopo kantor desa.  BLT-DD sekarang ini adalah pe...