Sabtu, 09 Mei 2020

Patroli Pemukiman, Polsek Warujayeng Serius Himbau Physical Distancing Kepada Warga


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Wujud keseriusan jajaran Polsek Warujayeng Polres Nganjuk dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan, di antaranya melalui patroli dialogis dengan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjunganom.

Sebagaimana patroli yang diselenggarakan oleh Kanit Binmas Polsek Warujayeng AKP Sadarwoco bersama anggota pada Jumat sore (08/05/2020) kemarin.

Saat menyambangi pemukiman di Desa Kampungbaru petugas menjumpai sekelompok warga yang sedang bekerja namun terlihat berkerumun serta tidak mengenakan masker, kepada warga tersebut Kanit Binmas menghimbau agar menjalankan physical distancing yakni menjaga jarak fisik dengan orang lain, tidak berkerumun serta selalu mengenakan masker.

“himbauan tersebut dimaksudkan agar kita terhindar dari penularan virus corona, sebab kita tidak tahu kapan dan dimana keberadaan virus sehingga harus selalu menjaga diri”, ujar Kanit Binmas.

Dengan dialogis dan himbauan seperti itu warga mudah menerima dan memahami pentingnya mematuhi Physical Distancing sebagaimana yang disampaikan oleh petugas. 

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP menjelaskan, “diharapkan dari pemahamam masyarakat akan timbul kesadaran untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 baik di rumah, lingkungan maupun tempat bekerja. Sehingga mata rantai penyebarannya dapat terputus dan wabah corona berakhir, selanjutnya kita dapat kali beraktivitas normal seperti sedia kala. Amiiin...”, ungkap Kapolsek. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: