PERSONIL GABUNGAN POLRI TNI DISHUB DINKES DAN LINMAS BERADA DI PERBATASAN PRAMBON KEDIRI


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Pos Check Point Prambon yang berada di Perbatasan Prambon Kediri, lokasinya berada di desa Gondang Legi Kecamatan Prambon Kebupaten Nganjuk. 

Keberadaan Pos Check Point Prambon dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2020. Operasi ini untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait dengan Pelarangan Mudik. 

Pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2020 berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang dilakukan pada H-7 dan H+7 selama 14 hari. Namun, kini dimulai pada tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020. Dimana Ops Ketupat Semeru 2020 akan berlangsung 37 hari kedepan.

Personil yang terlibat di Pos Check Point Prambon adalah gabungan, yaitu dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes dan Linmas. 

Karena ini situasi bulan suci ramadhan, kebiasaan mudik, kebiasaan pulang kampung terjadi, oleh Pemerintah Pusat sesungguhnya sudah melarang. Dimana untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Keberadaan Pos Check Point tugas salah satunya untuk menghalau agar pemudik menunda dan meminta kembali lagi, tidak mudik. 

Saat dikonfirmasi, Tribratanews-nganjuk, Kapolsek Prambon AKP Sudarman mengatakan, bahwa Personil yang terlibat di Pos Check Point Prambon adalah gabungan. 

" Setiap regu terdiri dari Polri ada 7 personil, dari TNI ada 2 personil, sedangkan dari Dishub ada 2 personil, dari Dinkes 2 personil dan dari Linmas 2 orang. " ungkapnya, Minggu, 03/05/2020.

" Dan yang ada di Pos Check Point Prambon ada 3 regu, yang masing-masing kendalikan Padalnya masing-masing. " katanya. 

#NganjukGuyubRukun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN