Sabtu, 23 Mei 2020

Polres Nganjuk Siagakan Ratusan Personil Guna Amankan Takbir dan Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri 1441 H Tahun 2020




Nganjuk tribratanews-nganjujk.com-Sore ini Sabtu 23/05/2020 Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Wakapolres Nganjuk Ki Ide Bagus Tri S,I,K, memimpin langsung pelaksanaan Apel dalam rangka Pengamanan Takbiran dan Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020 di lapangan apel Polres nganjuk.

Kegiatan ini diikuti ol;eh semua Polsek jajaran Polres Nganjuk di wilayah masing-masing untuk meningkatkan keamanan ,situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Takbiran dan pelaksaan Sholat Idhul Fitri agar berjalan aman dan kondusif.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa sesuai anjuran pemerintah untuk pelaksanaan takbiran bisa dilaksanakan di Masdjid  atau Mushola dengan menggunakan pengeras suara ,sedangkan untuk pelaksanaan Sholat Idhul Fitri dianjurkan agar dilaksanakan dirumah saja bersama keluarga.

Dalam hal tersebut dikandung maksud untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Corona Covid 19,Polri tidak boleh membubarkan kegiatan keagamaan namun menyarankan dan menghimbau untuk tidak melanggar apa yang sudah menjadi Fatwa MUI dan pemerintah.

Begitu juga selesai Sholat Idhul Fitri dihimbau agar warga tidak melaksanakan silaturohmi dari rumah-ke rumah namun bisa melalui WA,SMS maupun dengan vidio call dan setiap melakukan kegiatan tetap menjalankan physical distancing dan protokol kesehatan.

Begitu juga anggota dilarang mengadakan kegiatan open house,halal-bihalal,pertemuan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak,jangan sampai kita melarang orang banyak,namun kita sendiri melaksanakan hal tersebut.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: