Sabtu, 23 Mei 2020

Polsek Warujayeng Kawal Distribusi BLT-DD di Kecamatan Tanjunganom


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Jika pada Rabu kemarin di seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Tanjunganom dilaksanakan distribusi BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos, maka pada hari Jumat (22/05/2020) giliran penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) di sembilan desa jajaran Kecamatan Tanjunganom. 

Sembilan desa tersebut antara lain Demangan, Kedungrejo, Sidoharjo, Banjaranyar, Kampungbaru, Sonobekel, Sambirejo, Wates dan Kedungombo. Dengan jumlah penerima bantuan seluruhnya sebanyak 784 warga yang terdampak akibat wabah virus corona (Covid-19). 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara serentak di tiap desa oleh aparatur pemerintah desa setempat langsung kepada warga penerima bantuan dengan tetap mempedomani protokol teknis pencegahan Covid-19. 

Selama kegiatan berlangsung personil Polri dan TNi yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat terus melekat dan mengawal serta mengamankan jalannya kegiatan agar berlangsung aman, lancar dan tertib sesuai ketentuan. Serta mendapat pemantauan secara langsung dari Muspika Tanjunganom yang mengontrol masing-masing desa secara bergiliran. 

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP yang dikonfirmasi terkait hal tersebut memberikan keterangan, "kehadiran Muspika untuk memastikan agar pendistribusian bantuan berjalan tertib, lancar dan tepat sasaran".

"selanjutnya para penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkannya dengan tepat untuk memenuhi kebutuhan pokok sebagai kompensasi atas dampak Covid-19, jangan sampai untuk keperluan lain misalnya belanja lebaran atau bersenang-senang", tutur Kapolsek. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: