PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID -19, DESA PARON TERAPKAN PHYSICAL DISTANCING DI BEBERAPA RUAS JALAN


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor -Menindaklanjuti maklumat Polri tentang penanganan Covid-19, Pemerintah Desa paron, Kecamatan Bagor bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Paron menerapkan physical distancing serentak. Pemberlakuannya dilaksanakan mulai hari Kamis (14/5/2020) mulai dari jalan umum sampai gang Desa.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Paron, Aiptu  Joni , pelaksanaan  physical distancing dilakukan menyusul adanya salah satu warganya yang di nyatakan PDP dan menindak lanjuti himbauan Pemerintah Pusat tentang penerapannya selama ini yang masih belum efektif.

"Pemberlakuan physical distancing ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dimana sosial pelaksanaannya masih belum efektif karena masih banyak masyarakat berkerumun ataupun melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Untuk Desa paron akan kita laksanakan serupa hari dari mulai pukul 21.00 wib sampai dengan pukul 05.00 wib, jelasnya.

Ditambahkan Kepala Desa Paron, Partono, bahwa pelaksanaan uji coba physical distancing ini diberlakukan mulai hari kamis (14 Mei 2020) mulai jam 21.00 – 05.00 Wib. Penutupan jalan dilakukan di titik jalur desa yang merupakan jalur perbatasan antar desa . Berikut penjagaan gang-gang masuk kampung.

Selain itu, kami juga menurunkan personil linmas dan satgas penanggulangan covid -19 Desa paron untuk jaga di setiap gang masuk perkampungan", terangnya.

dalam pelaksanaannya, setiap warga yang akan memasuki kawasan Desa paron akan dibatasi. Begitupun yang keluar juga akan diseleksi secara ketat.

Adapun  personil yang di libatkan untuk pelaksanaan physical distancing terdiri dari Linmas, Banser, BPD, LPM, Kepala Dusun dan RT/RW se-Desa paron dan Karang Taruna.

"Kita akan menanyakan, keperluan keluarnya untuk apa. Kalaupun memang penting seperti berangkat kerja kami persilahkan. Tapi kalau tidak penting, kita suruh kembali kerumah masing masing", tegas Partono kades desa Paron kec.Bagor Kab.Nganjuk

(Humas sek Bagor)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN