Rabu, 20 Mei 2020

Salut, Bhabinkamtibmas Banjaranyar Polsek Warujayeng Rela Gendong Nenek Penerima BST

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Kantor Pos, salah satunya yang cair hari ini yakni Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, dengan mendapat pengawalan serta pengamanan dari TNI dan Polri. Rabu (20/05/2020) 

Seorang nenek Tuminem, 86 tahun, warga Dusun Blimbing Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom, semula ingin menggunakan haknya untuk mengambil BST, namun karena usianya yang lanjut dan mengalami kendala pada kedua kakinya yang tidak mampu untuk berjalan membuatnya tak bisa beranjak dari tempat duduk ketika namanya dipanggil oleh petugas pembagian BST. 

Bhabinkamtibmas Desa Banjaranyar Polsek Warujayeng Polres Nganjuk Bripka Pramu Sandita, SH yang dari awal kegiatan sudah berada di lokasi bersama Babinsa Pelda Juwandono beserta perangkat desa setempat, merasa tersentuh melihat kondisi sang nenek. Dengan sigap Bripka Pramu pun menghampiri nenek Tuminem dan memapahnya menuju ke petugas BST untuk mendapatkan haknya.

Tindakan Bhabinkamtibmas tersebut sontak mendapat perhatian dari segenap warga dan petugas yang hadir di balai desa, bahkan sebagian warga pun sempat mengabadikan momen haru tersebut. 

Tak cukup sampai di situ, Bripka Pramu tetap dengan tegar memapah sang nenek Tuminem hingga mendapatkan haknya, selanjutnya mengantarkannya ke becak yang dari semula telah mengantarnya ke balai desa dan menungguinya hingga selesai. 

Saat dikonfirmasi oleh tim Humas terkait hal tersebut, Bripka Pramu mengaku, "Saya sama sekali tidak ada niatan untuk mencari perhatian atau dipuji, apa yang saya lakukan adalah tindakan spontan karena merasa terenyuh melihat keadaan sang nenek”, akunya.

Sementara Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP yang juga memonitor tindakan anggotanya tersebut merasa bangga, dan mengajak anggota yang lainnya untuk mencontoh hal tersebut serta tidak segan untuk selalu berbuat baik kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun, karena perbuatan baik pasti mendapat balasan kebaikan. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI MUSRENBANGDES GENJENG TEKANKAN IKUTI PROTOKOL KARENA MASIH PANDEMI

Nganjuk Tribratanews-nganjuk.com Loceret, dalam rangka hadiri Musrenbangdes desa Genjeng Kapolsek menekankan ikuti protokol kesehatan covi...