ANTISIPASI KLASTER BARU CORONA POLSEK BAGOR DAN KORAMIL BAGOR LAKUKAN SIDAK DAN HIMBAUAN PABRIK ROKOK


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor  - Muncul klaster pabrik rokok Sampoerna membuat polisi polsek Bagor mengambil langkah antisipasi. Polsek dan koramil menggelar sidak ke salah satu pabrik produksi rokok di kecamatan Bagor.

Kanit binmas Bagor  Iptu H.Didik Basuki beserta anggota dan anggota koramil 0810 -02 Bagor  menggelar sidak ke salah satu mitra produksi rokok di kelurahan Guyangan, Kecamatan Bagor. Mereka melakukan pengecekan penerapan protokol pencegahan dan penanganan antisipasi penyebaran Corona.

"Kedatangan kami ke sini untuk mengecek kesiapan pabrik dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Kita perlu antisipasi penyebaran COVID-19 dengan harus menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan pemakaian masker serta pola hidup sehat," kata Kanit binmas polsek Bagor  Iptu H. Didik Basuki usai sidak, Kamis (11/06/2020).

Dia menjelaskan semua orang yang ada di pabrik belum tahu sehat apa tidaknya atau pernah berinteraksi dengan siapa saja. Saat ini, kata H.Didik Basuki, sekarang banyak orang yang masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Kedatangan kita ini bukan untuk mengecek, namun untuk memberikan himbauan. Pabrik harus bisa mentaati protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran COVID-19," imbau kanit binmas yang diamini anggota koramil sertu Gunadi.
Sementara direksi pabrik rokok sampoerna kelurahan Guyangan kec.Bagor Kab.Nganjuk  Sdr.Budi mengaku jika pelaksanaan physical distancing sudah diterapkan di pabriknya. Ke depan, pihaknya juga akan menyiapkan kantin untuk mengantisipasi penerapan physical distancing.
"Kami ucapkan terima kasih atas saran dan imbauannya. Kami akan atur kembali terkait jam kerja maupun penerapan physical distacing," ujarnya.

(humas Sek Bagor)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN