Selasa, 02 Juni 2020

Bagikan Sarana Kontak, Wujud Pembinaan Keamanan Swakarsa Polsek Warujayeng Kepada Masyarakat


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Kanit Binmas Polsek Warujayeng Polres Nganjuk AKP Sadarwoco pada Senin malam (01/06/2020) bersama regu siaga Polsek Warujayeng melaksanakan patroli rutin ke Wilayah Kecamatan Tanjunganom.

Pelaksanaan kegiatan patroli tersebut merupakan tugas pokok dan rutin sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Warujayeng.

Dalam kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dialogis bersama warga sekaligus pembagian sarana kontak berupa rompi hijau, yang bisa digunakan sebagai sarana pelengkap saat melakukan pengamanan atau pengaturan dalam setiap kegiatan masyarakat.

Pemberian sarana kontak ini adalah sebagai bentuk pembinaan terhadap keamanan swakarsa yang ada di desa-desa, sebab pada dasarnya Polisi dalam hal ini Polsek Warujayeng tidak akan mampu hadir dan memberikan pelayanan baik pengamanan maupun pengaturan di setiap kegiatan masyarakat, oleh karena itu perlu adanya dukungan dari masyarakat diantaranya dalam bentuk pengamanan swakarsa dari warga masyarakat lingkungan masing-masing.

Sehubungan hal tersebut Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP memberikan penjelasan, "salah satu wujud sinergitas Polri dengan masyarakat yaitu memberikan pembinaan terhadap tenaga pengamanan swakarsa, yang sangat berperan pada hampir setiap kegiatan di lingkungannya", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIALOGIS DENGAN WARGA, KANIT BINMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN WASPADA COVID-19

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Sawahan - Polres Nganjuk melalui Polsek Sawahan menggelar patroli dialogis dalam upaya menyampaikan pesa...