Sabtu, 13 Juni 2020

Bersiap Hadapi New Normal, Polsek Warujayeng Giatkan Patroli Edukasi Warga Patuhi Protokol Covid-19


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Rencana diberlakukannya New Normal mendapat respon positif dari masyarakat, dengan harapan mereka dapat kembali menjalankan aktivitas rutinnya terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan ekonomi yang sempat menjadi serba terbatas sejak adanya pandemi Covid-19.

Namun yang perlu dipahami, bahwa diberlakukannya New Normal harus dibarengi dengan konsekuensi terhadap kepatuhan dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti ketentuan yang ditetapkan pemerintah, yakni dalam rangka mencegah penularan dan memutus penyebaran Covid-19.

Oleh sebab itu, Polri sebagai bagian dari aparat negara punya tanggung jawab untuk mendukung program pemerintah serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Di jajaran Kepolisian Sektor Warujayeng Polres Nganjuk mengaplikasikan tanggung jawab tersebut dalam bentuk patroli secara rutin serta memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang New Normal serta ketentuan apa yang harus dipatuhi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh personel Polsek Warujayeng saat melakukan patroli di bawah kendali Ipda Rudi Puryanto pada dini hari tadi (Sabtu, 13/06/2020), "masyarakat harus benar-benar menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, itulah yang dikatakan New Normal", ujarnya.

Sementara Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP dalam pernyataannya menjelaskan, "melalui kegiatan rutin Kepolisian berikan edukasi kepada masyarakat untuk bersiap memasuki New Normal guna menanggulangi dampak pandemi Covid-19". (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI-POLRI NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com   Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19  serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 T...