BHABINKAMTIBMAS DAN FORPIMDES GERAK CEPAT CEGAH PENYEBARAN CORONA


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com -Polsek Wilangan, Setelah ada salah satu warga Dusun / Ds. Wilangan yang terindikasi positif Corona maka kewaspadaan dan keresahan masyarakat terhadap wabah Corona meningkat. Dengan adanya hal tersebut maka pihak Desa beserta unsur forpimdes dan gugus covid Desa langsung memberikan himbauan dan tracing terhadap warga yang kontak dengan pasien.

Setelah diketahui hari Minggu pasien reaktif dan dirawat di RSUD Nganjuk, kemudian keluarga korban diwajibkan karantina di rumah sebelum pelaksanaan rapit tes di puskesmas, dan BhabinKamtibmas serta forpimdes terus melakukan pemantauan dan tracing terhadap warga lainnya yang kontak / berinteraksi dengan pasien.

Tadi malam telah dilakukan rapat di Desa dengan dihadiri oleh semua unsur Desa, forpimdes, dan tokoh yang ada di Desa. Kemudian menghasilkan kebijakan demi mencegah penyebaran Corona di Desa Wilangan, antara lain yaitu melakukan lock down, di jalan masuk Desa Wilangan supaya tidak ada keluar masuk warga maupun orang asing luar wilangan, hal ini untuk memutus penyebaran virus Corona. Selain itu hari ini akan dilakukan rapid tes kepada beberapa warga yang berinteraksi dengan pasien maupun nya, dan semua kegiatan tersebut BhabinKamtibmas selalu hadir untuk memberikan rasa aman tidak ada gejolak di masyarakat.

Dengan adanya positif Corona di Ds. Wilangan tersebut maka polsek Wilangan terus ikut menjaga keamanan dan membuat masyarakat tenang tidak panik dan tidak terjadi keributan, serta terus memantau perkembangan kegiatan masyarakat supaya lebih mematuhi protokol kesehatan covid 19 agar tidak menyebar ke warga yang lain, ujar Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH.

#HumasWilangan
#PutusRantaiCorona

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN