Rabu, 03 Juni 2020

Bhabinkamtibmas Demangan Polsek Warujayeng Bersama Tiga Pilar Siap Wujudkan Kampung Tangguh


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Dalam rangka menciptakan kemandirian dan ketahanan di berbagai sektor kehidupan masyarakat, Bhabinkamtibmas Demangan Polsek Warujayeng Brigadir Miftakhul Hadi Kurniawan, SH bersama tiga pilar dan unsur terkait di desa binaannya bertekad mewujudkan kampung tangguh.

Kampung tangguh tersebut dimaksudkan sebagai upaya menanggulangi dampak yang timbul akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19), diantaranya menciptakan kemandirian di bidang keamanan lingkungan, ekonomi/ ketahanan pangan, penanganan korban Covid-19 (evakuasi orang sakit, meninggal, warga pendatang/ pemudik dan ruang isolasi), pendistribusian bantuan, serta penguatan psikologis (hiburan dan pembinaan rohani).

"jika kampung tangguh terwujud, masyarakat di lingkungan setempat bisa memenuhi kebutuhannya secara mandiri, sehingga bisa mengurangi dampak yang timbul selama masa pandemi Covid-19", ujar Bhabinkamtibmas Demangan Brigadir Miftah yang didampingi Kepala Desa Demangan Suparno, S.Pd.

"nantinya setiap permasalahan terkait dampak Covid-19 sebisa mungkin akan ditangani cukup di tingkat desa", sambung Miftah. 

Hal tersebut sejalan dengan arahan Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP saat memberikan pembekalan kepada anggotanya terkait Kampung Tangguh pada Rabu (03/06/2020), "kita wujudkan kemandirian dalam menanggulangi dampak Covid-19 di setiap desa dengan membentuk kampung tangguh". (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA DESA SETREN MELAKSANAKAN GIAT PENGAMANAN PEMBAGAIAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST)

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com humasrejoso Babinkamtibmas bersama Babinsa desa Setren Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk melaksanakan Pe...