BHABINKAMTIBMAS DESA JUWONO BERIKAN HIMBAUAN TENTANG RADIKALISME SAAT SAMBANG DI BALAI DESA JUWONO

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Untuk meningkatan kedekatan antara Polri dengan masyarakat, Saat bersilaturrahmi, Bhabinkamtibmas Desa Juwono Bripka Jupri bersama Babinsa Koptu Agung memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar desa binaanya tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan kali ini, Bripka Jupri  menyempatkan mampir di Balai Desa Juwono yang saat itu ada kegiatan terkait Kampung Tangguh Semeru.

Dia merupakan Polisi yang sangat dekat dengan m,asyarakat serta selalu menyampaikan imbauan tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.

Bripka Jupri mengatakan, ancaman penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Indonesia memang harus terus diwaspadai, termasuk di wilayah.

Selain diwaspadai, juga harus diantisipasi melalui tindakan pencegahan, yaitu dengan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat terutama pada masyarakat apa lagi apa bila mempunyai anak yang dipondokan.

Karena menurut Bripka Jupri, radikalisme merupakan suatu sikap mendambakan perubahan secara total dengan membalikkan nilai-nilai yang ada lewat kekerasan dan aksi-aksi yang ekstrem.

"Jadi saya sebagai Bhabinkamtibmas harus aktif turun ke desa terutama pada tokoh masyarakt dan perangkat desa guna memberikan pemahaman yang benar agar paham radikalisme dan terorisme tidak menyebar di wilayah desa binaan saya," katanya kepada tribratanews-nganjuk.com.

Sementara, Kapolsek Kertosono Kompol Jamin S.H mengatakan, pihaknya selalu memerintahkan personelnya terutama dalam hal ini fungsi Bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke masyarakat binaannya agar memberikan imbauan tentang pencegahan paham radikalisme dan terorisme.

"Jadi memang kami perintahkan Bhabinkamtibmas agar sering turun ke desa binaannya dan bersilaturrahmi dengan masyarakat secara langsung serta memberi pemahaman yang benar tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme," katanya.

"Di antaranya memberikan pemahaman keilmuan agama yang benar, berikan pemahaman yang benar tentang nilai-nilai Pancasila dan mengajak warga agar berperan aktif dalam mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme," tandasnya.

#Humaspolsekkertosono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN