Senin, 22 Juni 2020

BHABINKAMTIBMAS DESA NGUDIKAN SAMABANG TOKOH AGAMA UNTUK CEGAH RADIKALISME


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com -Polsek Wilangan, BhabinKamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian yang terjun langsung di masyarakat di Desa binaannya membuat BhabinKamtibmas harus berupaya dengan cara dan taktik masing-masing personil agar tugas yang di embannya bisa berhasil. 

Karena BhabinKamtibmas bertugas sendirian di desa dan begitu kompleks tugas dan dilema kehidupan masyarakat maka BhabinKamtibmas harus berupaya menggandeng berbagai elemen di desa dan masyarakat.

Salah satu contoh upayanya yaitu menggandeng tokoh Agama yang ada di Desa tersebut. Hal ini dilakukan oleh BhabinKamtibmas Desa Ngudikan Aipda Sholeh SH. Dalam rangka mencegah berkembangnya faham radikal di lingkungan masyarakat maka ia aktif berkunjung dan sambang ke tokoh Agama di desa tersebut, untuk silaturahmi dan memberikan masukan supaya tokoh agama ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam menangkal faham radikal yang mungkin bisa masuk ke lingkungan masyarakat Ngudikan. Karena tokoh agama merupakan tokoh yang dihormati dan jadi panutan masyarakat.

Melalui sambang tokoh Agama tersebut dapat membantu menekan ajaran radikal yang akan masuk ke masyarakat Desa Ngudikan. Aipda Sholeh terus melakukan upaya pencegahan terhadap semua elemen masyarakat melalui berbagai tokoh di Desa maupun melalui himbauan langsung kepada masyarakat maupun pemuda.


@HumasWilangan
@NganjukGuyubRukun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI MUSRENBANGDES GENJENG TEKANKAN IKUTI PROTOKOL KARENA MASIH PANDEMI

Nganjuk Tribratanews-nganjuk.com Loceret, dalam rangka hadiri Musrenbangdes desa Genjeng Kapolsek menekankan ikuti protokol kesehatan covi...