Senin, 15 Juni 2020

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN PLOSO POLSEK NGANJUK KOTA PANTAU PELAKSANAAN PPDB DI SMA N 2 NGANJUK


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota – Bhabinkamtibmas Kelurahan Ploso Polsek Nganjuk Kota dampingi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 di Sekolah Menengah Atas (SMA Negeri 2 Nganju), Senin (15/6/2020). 

Bhabinkamibmas Kelurahan Ploso Aipda Didik Purnawan mengatakan dalam proses penerimaan peserta didik baru harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat harus pakai masker, harus ada tempat cuci tangan, pembersih tangan, disinfektan dan seterusnya. Kemudian jaga jarak itu harus dilakukan,”. 

Sementara itu dari Kepala Sekolah SMA N 2 Nganjuk Dr. Rita Amalisa, M. Pd mengatakan, “PPDB tetap dilakukan tetapi kita dorong secara daring. Kalau tidak bisa secara daring, maka bisa secara kehadiran atau luring, namun penerapan protokol kesehatan harus berjalan,”. 

Kemendikbud mewajibkan sekolah untuk memberikan pengumuman agar peserta dan panitia yang hadir ke sekolah mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya, mewajibkan penggunaan masker.

Terkait mekanisme pelaksanaan, pemerintah daerah dan sekolah dapat merujuk pada Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, ujarnya

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk_Guyub_Rukun
@eigraA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI MUSRENBANGDES GENJENG TEKANKAN IKUTI PROTOKOL KARENA MASIH PANDEMI

Nganjuk Tribratanews-nganjuk.com Loceret, dalam rangka hadiri Musrenbangdes desa Genjeng Kapolsek menekankan ikuti protokol kesehatan covi...