Kamis, 11 Juni 2020

BHABINKAMTIBMAS TERUS KAWAL RAPID TES


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com -Polsek Wilangan, setelah diketahui ada salah satu pedagang di pasar jenangan yang termasuk wilayah Ds. Bandungan Saradan Madiun terpapar virus Corona maka pemerintah dalam hal ini pihak kesehatan dan gugus tugas covid Madiun maupun Nganjuk langsung gerak cepat melakukan tracing dan melakukan Rapid tes kepada seluruh masyarakat yang berinteraksi di pasar Jenangan tersebut.

Dengan adanya warga masyarakat desa mancon  dan Ngudikan yang berinteraksi di pasar Jenangan Madiun, maka seluruh warga yang sering atau pernah berinteraksi dipasar jenangan maupun pedagang yang terindikasi positif Corona tersebut langsung dilakukan rapid tes secara bertahap di puskesmas wilangan. Dalam kegiatan tersebut BhabinKamtibmas selalu melekat untuk melakukan pengamanan setiap kegiatan warga yang berkaitan dengan penanggulangan wabah Corona ini, BhabinKamtibmas bergabung dengan gugus tugas untuk pro aktif menangkal penyebaran virus Corona.

 Rapid tes kemarin diikuti oleh warga mancon sebanyak 5 orang dan Ngudikan 13 orang, Dari hasil pengecekan rapid tes didapat reaktif 1 orang dari Mancon dan sisanya 17 orang dinyatakan negatif. Untuk yang reaktif dikarantina di gedung gugus tugas covid Nganjuk ( empu sendok ) untuk dilakukan tes swab, dan yang negatif di sarankan karantina mandiri dirumah selama 14 hari.

"Mudah-mudahan dengan upaya kita bersama virus Corona segera berakhir dan masyarakat bisa kembali hidup normal. ", ujar Kapolsek Wilangan.

#HumasWilangan
#PutusRantaiCorona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI-POLRI NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com   Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19  serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 T...