Rabu, 03 Juni 2020

BUPATI NGANJUK RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH DESA GEMENGGENG


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor- Kampung tangguh dibentuk di beberapa desa di Kabupaten Nganjuk sebagai kesiapan pelaksanaan new normal atau era normal baru menghadapi wabah virus corona atau COVID-19.

"Kampung tangguh COVID-19 dimaksudkan untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran COVID-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Bupati Nganjuk H.Novi Rahman Hidayat di sela peresmian Desa Gemenggeng Kecamatan Bagor sebagai kampung tangguh di salah satu Kabupaten Nganjuk  , Rabu  (03/06).

protokol kesehatan yang dimaksud yaitu rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menghindari kerumunan, selalu menjaga jarak, dan tetap melakukan aktivitas di rumah saja.

Selain bupati Nganjuk turut hadir dalam peresmian kampung tanggung Pamwatwil Polda jatim Kombes Pol Haris Aksara S.I.K, M.H yang juga sebagai satgas penanggulangan covid 19. Dalam sambutannya beliau menyampaiakan  "Kampung tangguh COVID-19 dibentuk untuk mengedepankan kedisiplinan, kemandirian dan gotong royong di hulu yakni desa-desa, dalam upaya mencegah maupun memutus mata rantai pandemi COVID-19,"

Ia juga  mengatakan  kampung tangguh COVID-19 sendiri dibentuk secara swadaya, oleh dan untuk desa itu sendiri.

"Dalam pelaksanaannya, kampung tangguh COVID-19 minimal memiliki 3 satgas. Yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli (edukasi, budaya dan psikologi)," katanya.

Pemkab Nganjuk telah melakukan berbagai upaya penanggulangan COVID-19, dengan melaksanakan jaring pengaman sosial, hingga menjaga kondisi sosial dan ekonomi supaya tetap stabil.

"Semua upaya-upaya tersebut, tentunya membutuhkan kerja sama dan sinergi dengan semua elemen masyarakat,"

Senada dengan bupati, Kapolres Nganjuk  AKBP Handono Subiyakto,S.H ,S.I.K, M.H dalam arahannya menjelaskan konsep kampung tangguh COVID-19 yang sangat mengedepankan kedisiplinan dan gotong royong dalam penanggulangan COVID-19.

"Kapolres juga menginformasikan bahwa kampung tangguh tidak hanya ada di Desa Gemenggeng. Sebab di hari sebelumnya juga  sudah diluncurkan kampung yang sama di beberapa desa," katanya

(Humas Bagor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAGIAN BLT-DD DI DESA NGLAWAK, BHABIN BRIPKA SUNANDAR SINERGI DENGAN 3 PILAR

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Prambon - Pembagian BLT-DD Desa Nglawak dilakukan di pendopo kantor desa.  BLT-DD sekarang ini adalah pe...