Rabu, 24 Juni 2020

CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN, PERHUTANI BERSAMA POLSEK NGLUYU DAN KORAMIL NGLUYU PASANG HIMBAUAN


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu – Guna mengantisipasi terjadinya Kabakaran Hutan, Kepolisian Sektor Ngluyu dan Perhutani gencar memasang spanduk himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dimana saat ini sedang memasuki musim kemarau.

Spanduk-spanduk tersebut dipasang di tempat-tempat yang rawan akan kebakaran, seperti hutan, lahan kosong dan wilayah perbukitan.

“spanduk-spanduk himbauan sengaja kami pasang di tempat-tempat yang rawan dari hasil pemetaan kami, sebagai upaya kami mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau,” kata Kapolsek Ngluyu, Iptu Roni Andrias Suharto, S.H. Rabu (24/06/ 2020).

Tujuan kami berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan dan hutan misalnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu faktor Penyebab kebakaran serta tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah memasuki musim kemarau.

“Peran 3 pilar (Kepala Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas) dan Perhutani dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan, selain itu juga wajib berpatroli diwilayah binaannya dan harus selalu peka setiap adanya pembakaran hutan oleh oknum warga binaannya.” Tutup Kapolsek

(Humas Polsek Ngluyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...