Rabu, 24 Juni 2020

CEGAH PENYEBARAN PAHAM RADIKALISME DAN TERORISME KANIT INTEL LAKUKAN HIMBAUAN

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - beberapa hari ini ramai di bicarakan di media massa maupun media elektronik tentang maraknya kembali paham radikalisme dan terorisme yang terjadi di berbagai kota di Indonesia.

Para pelaku pok radikalisme ini saat ini sedang menyebar ke berbagai wilayah untuk berjihad dan mempengaruhi masyarakat  santri bahkan  ulama yang kurang paham betul tentang arti jihad yang sesungguhnya.

Untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan terorisme di wilayah kecamatan Bagor Kanit Intel Polsek Bagor setiap harinya mendatangi masjid dan ponpes untuk mengimbau kepada masyarakat,santri dan ulama agar tidak terpengaruh dan mengikuti ajaran pok radikalisme dengan cara waspada terhadap orang yang baru di kenal serta berperan aktif melaporkan kepada perangkat desa atau RT setempat apabila ada pendatang baru di desa tersebut. 

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H melalui Kanit Intel IPDA Puguh,S.H menyampaiakan kelompok radikalisme ini sangat berbahaya, mereka mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam mencuci otak orang agar terpengaruh dan mau bergabung bersama kelompoknya. dan saat ini mereka sudah menyebar dan bergerak dalam menyebar luaskan ajarannya baik melalui media dakwah,medsos bahkan mendatangi secara langsung masjid. 

Yang ada dalam pikiran mereka hanyalah jihad untuk memusuhi pemerintahan dan membentuk negara kilafah. tuturnya

(Humas Bagor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...