CIPTAKAN KETAHANAN PANGAN DITENGAH PANDEMIK, POLSEK NGLUYU BUDIDAYA TANAMAN HOLTIKULTURA


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu – Untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di tengah pandemi Covid-19 dan secara khusus di Kecamatan Ngluyu khususnya di bidang sektor perkebunan, melakukan langkah antisipasi dengan sebuah terobosan kreatif.
Terobosan yang diinisiasi oleh personil Polsek Ngluyu ini yaitu budidaya tanaman olerikultura (tanaman sayuran).

Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto mengatakan, ditengah wabah pendemi Covid – 19 ini, Indonesia umumnya Kecamatan Ngluyu khususnya masih memerlukan banyak kebutuhan akan bahan pangan guna memenuhi permintaan pasar dan konsumen.
Berlandasan dari hal tersebut, pihaknya berinisiatif untuk mengembangkan sebuah inovasi guna menunjang kebutuhan pangan melalui sektor usaha perkebunan yaitu sayur mayur.

“Di sini kita praktikan kepada anggota bahwa menanam itu tidak memerlukan lahan yang terlampau luas. Pada lahan sempit pun kita bisa mengembangkan budidaya tanam pada pot-pot seperti sayur mayur tomat,sawi dan buah pepaya ini,” kata Iptu Roni saat dikonfirmasi pada Kamis (04/6/2020) siang.

Lahan seluas 800 m2 yang terletak di utara mapolsek Ngluyu tersebut digunakan sebagai budidaya oleh Polsek Ngluyu, ditanami dengan berbagai jenis sayuran diantaranya ada pepaya, tomat, cabai rawit dan sayur mayur.
"Harapan kedepan bisa digunakan utk kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar.

(Humas Polsek Ngluyu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN