Senin, 22 Juni 2020

DESA GANDU BENTUK KAMPUNG TANGGUH SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN MANDIRI COVID -19


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Jajaran Kepolisian sektor Bagor Polres Nganjuk, Jawa Timur, dengan Pemerintah desa Gandu, serta Koramil Bagor, membentuk kampung tangguh sebagai upaya pencegahan dini penyebaran COVID-19.

"Pembentukan kampung tangguh di Desa Gandu sebagai salah satu bentuk upaya melakukan pencegahan dini, memutus rantai penyebaran COVID-19. Rencananya dua puluh satu Desa di kecamatan Bagor juga akan bentuk kampung tangguh," kata Kaposek Bagor  AKP Tommi Hermanto,S.H, Senin (22/06/2020).

Ia mengungkapkan, targetnya dalam satu harinya harus ada satu desa yang sudah membentuk kampung tangguh di Kecamatan Bagor.

Adapun desa yang sudah membentuk Kampung tangguh sampai saat ini baru empat Desa yaitu Desa Gemenggeng,Selorejo,Gandu, pesudukuh sedangkan pasar dan pesantren tangguh baru yang sudah resmi terbentuk pasar Kerep kidul, pabrik sepatu Desa Kerep kidul, sedangkan pesantren tangguh Desa Banaran wetan. 

Kapolsek Bagor menambahkan, kampung tangguh tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan potensi yang ada di setiap daerah tersebut untuk dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Termasuk tindakan awal apabila ditemukan warga yang terkonfirmasi positif sampai dengan pengurusan dan pemakaman jenazah," ujar dia.

(Humas Bagor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...