FORKOPIMDA NGANJUK RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH COVID-19 DESA GAMPENG


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu - Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu yang menjadi Desa percontohan untuk program Kampung tangguh Covid-19 diresmikan oleh Forkopimda Nganjuk, Kamis (18/06/2020).

Tampak kedatangan Bupati bersama Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810 Nganjuk bersama rombongan ini telah disambut dengan gerak tari dan alunan lagu dari alat tradisional Lesung yang biasa digunakan untuk menumbuk padi yang diperagakan oleh warga Desa Gampeng yang berlatih beberapa hari terakhir.

Seluruh penari dan penabuh gamelan mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan memakai sarung tangan dan masker lihai dalam memainkan alat Lesung untuk menyambut pimpinan daerahnya itu.

Bupati Nganjuk yang didampingi oleh wakil bupati Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810 Nganjuk memotong pita sebagai tanda dirimu diresmikannya desa Gampeng sebagai Kampung tangguh yang merupakan salah satu persiapan Kecamatan ngluyu Kabupaten Nganjuk dalam menghadapi new normal di masa pandemi covid 19 ini.

Sebagaimana diketahui, Kampung tangguh merupakan sebuah konsep untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku di masyarakat dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran covid-19.

(Humas Polsek Ngluyu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN