Kapolres Nganjuk Kunjungi Kesiapan Kampung Tangguh Di Pomosda



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Pandemi Covid 19 sulit diperprediksi kapan harus berakhir sehingga membuat pemerintah dan aparat memiliki keterbatasan dalam mengatasi permasalahan ini.

Dengan melatar belakangi hal tersebut bahwa harus ada upaya gotong-royong  dan bekerja sama untuk melawan Covid 19 hingga level bawah (kampung),sehingga tercetuslah Kampung Tangguh seperti yang sudah dibentuk di Pondok Pesantren Pomosda wilayah Kec.Tajunganom Keb.Nganjuk ini.

Senin 08/06/2020 Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.S.I.K.,M.H. yang didampingi Wakapolres Nganjuk Ki Ide Bagus Tri S.I.K. bersama Tim dari Polda Jatim serta Prov Jatim meninjau kampung Tangguh di Ponpes Pomosda tersebut.

Kampung Tangguh memiliki tujuh kriteria ketangguhan, yaitu tangguh logistik, tangguh sumber daya manusia (SDM), tangguh informasi, tangguh kesehatan, tangguh keamanan dan ketertiban, tangguh budaya, dan tangguh psikologis.

Kegiatan tersebut yang dilakukan oleh Tim Polda Jatim dan Prov Jatim dalam rangka untuk membuktikan kesiapan Kampung Tanggung Semeru yang ada di Ponpes Pomosda bahwa benar-benar siap secara bergotong-royong dan bersatu mensosialisi dan meng-edukasi masyarakat secara terus-menerus dalam mengatasi dan melawan Covid 19.

Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru 2020 diharapkan dapat mengatasi dampak akibat Covid 19 dan berhasil meminimalisir penyebarannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN