Kapolres Nganjuk Tinjau Kegiatan Kampung Tangguh Pesantren di Pomosda Tanjunganom


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, SH, S.IK, MH pada Senin sore (08/06/2020) bersama rombongan Staf Ahli Polda Jatim dan Pemprov Jatim mengunjungi salah satu lokasi yang telah diresmikan sebagai kampung tangguh di Kabupaten Nganjuk, yakni Pondok Modern Sumber Daya At-taqwa (Pomosda) Tanjunganom. 

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan di Pomosda yang mendukung penerapan program kampung tangguh, kaitannya dengan kemandirian dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. 

KH. Dzoharul Arifin Al-Faqiri (Kyai Tanjung) selaku pengasuh Pomosda dalam menyambut kunjungan tersebut juga memaparkan kepada rombongan secara singkat mengenai profil kampung tangguh yang dimiliki oleh Pomosda. 

Pomosda sendiri merupakan pilot project kampung tangguh pesantren yang ada di Kabupaten Nganjuk, karena sudah tidak diragukan lagi kemandiriannya baik dari segi ketahanan pangan, kesehatan, produktifitas ekonomi, pengamanan lingkungan, penanganan orang sakit hingga meninggal bisa dipenuhi secara mandiri. 

Dan kemandirian tersebut dilaksanakan bukan untuk kali ini saja saat adanya pandemi Covid-19, melainkan sudah menjadi ketentuan dan komitmen yang berlaku di lingkungan Pomosda. 

Dalam kunjungan tersebut, rombongan meninjau hal yang menjadi kekhasan dari Pomosda diantaranya pemanfaatan lahan untuk tanaman obat, sayur, industri, kolam ikan, pengolahan tanaman pangan suwek serta produk-produk unggulan yang di hasilkan secara mandiri. 

“Kampung tangguh Pomosda ini diharapkan bisa menjadi role model di lingkungan pesantren dan bisa diterapkan di lingkungan pesantren lainnya guna menghadapi dampak pandemi Covid-19 saat ini”, ungkap Kapolres Nganjuk saat mengakhiri kunjungannya. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN