KAPOLSEK PACE IPTUS SUPOMO RESMIKAN PESANTREN TANGGUH


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Pace – Akan diberlakukannya Fase New Normal yang dilakukan pemerintah secara bertahap banyak instansi maupun sekolan dan fasilitas sudah mulai dibuka dengan mengutamakan prosedur Covid 19 yaitu dengan tetap melakukan pengecekan – pengecekan sebelumnya seperti pengecekan suhu tubuh, cucci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Di Pace terdapat Pondok Pesantren Mangunsari yang akan mulai aktif kegiatannya secara bertahap dan kali ini Kapolsek Pace IPTU SUPOMO bersama Perangkat Desa dan pengurus Pondok Pesantren meresmikan Pesantren Tangguh untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

Dalam pembukaan pesantren tangguh tersebut dilakukan pengecekan secara ketat oleh pengurus pondok yang di ikuti santri yang rumahnya Nganjuk mulai cuci tangan sebelkum masuk pondok, pengecekan suhu tubuh di gerbang masuk pondok, menggunakan masker dan menjaga jarak setiap santri saat belajar mengajar juga diberi jarak disetiap bangku.

Selanjutnya melakukan simuasi penangan bila ada yang terkena Virus Covid 19 sampai simulasi bila ada yang meninggal cara pengurusan jenazah dan penunjukkan tim medis dengan kelengkapan pelindung diri yang lengkap dan pondok harus menyedikan semua kelengkapan tersebut.

Para santri nantinya akan di lakukan pengecekan kesehatan secara berkala oleh tim medis untuk menjaga kesehatan, meskipun kegiatan belum aktif sepenuhnya namun secara bertahap para santri sudah mulai diberi ijin untuk masuk dengan diberi jadwal kedatangan dari setiap kota saat ini baru dari wilayah Nganjuk dan selanjutnya dari kota – terdekat sampai semua santri masuk.

Semoga dengan fase New Normal ini Virus Covid 19 segera dapat teratasi dan aktifitas kembali normal seperti biasa.

(Humas Pace)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN