Sabtu, 06 Juni 2020

Kapolsek Warujayeng : Sholat Jumat di Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom Mengikuti Protokol Cegah Covid-19


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Setelah beberapa waktu sempat ditutup untuk penyelenggaraan ibadah Sholat Jumat sehubungan dengan adanya pandemi virus corona (Covid-19), maka pada Jumat (05/06/2020) kemarin Masjid Besar Nurul Huda Warujayeng Kecamatan Tanjunganom kembali dibuka untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat. 

Keputusan tersebut diambil setelah sebelumnya dilakukan rapat bersama antara pengurus masjid, para ulama di Kecamatan Tanjunganom, Muspika dan segenap unsur terkait dengan mempertimbangkan perkembangan situasi sehubungan pandemi Covid-19 di wilayah setempat. 

"Sholat Jumat tersebut mengikuti SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat, dan pengurus masjid juga telah  menyiapkan peralatan, petugas serta teknis pelaksanaannya", ujar Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP usai memantau langsung pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Tanjunganom. 

Selain itu, sejumlah personel Polsek Warujayeng bersama Koramil Tanjunganom, Banser dan remaja masjid Nurul Huda juga dilibatkan dalam pengamanan serta pengaturan teknis para jamaah, agar ibadah dapat berjalan aman, lancar dan tertib mengikuti protokoler yang telah ditentukan. 

"mengutip khutbah jumat yang disampaikan  Drs. KH. Moh. Asyfiya' Hamida tadi, bahwa dalam menghadapi wabah Covid-19 ini kita harus melakukan ikhtiar lahir dan bathin. Ikhtiar lahir dengan cara mengikuti anjuran para ahli, sedangkan ikhtiar bathin dengan perbanyak ibadah serta mendekatkan diri kepada Allah Swt", pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI MUSRENBANGDES GENJENG TEKANKAN IKUTI PROTOKOL KARENA MASIH PANDEMI

Nganjuk Tribratanews-nganjuk.com Loceret, dalam rangka hadiri Musrenbangdes desa Genjeng Kapolsek menekankan ikuti protokol kesehatan covi...