KORDINASI TIGA PILAR KELURAHAN JATIREJO, NGANJUK KOTA TENTANG PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME DAN SARA


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Situasi dan kondisi wilayah dalam suatu daerah harus benar-benar tercipta dalam suasana tentram damai dalam kerukunan. Gagasan sebagai penanggung jawab wilayah harus cermat dan tepat untuk menyikapi berbagai wacana terkini yang dinamis seiring berjalannya waktu.

Komunikasi antara Tiga Pilar Kelurahan Jatirejo yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kelurahan Saling asah, asuh dan asih dalam mempola suatu daerah, ketiganya sangat memerlukan jiwa pemimpin penuh dengan kesabaran.

Aipda Zabur saat menghadiri koordinasi persiapan pembentukan Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Jatirejo bersama tiga pilar Dalam pesan kamtibmas tersebut mengajak kepada tiga pilar untuk bersama sama menciptakan wilayah Kecamatan Nganjuk khusunya Kelurahan Jatirejo aman  oleh adanya paham radikal sara yang selama ini telah berkembang di sekitar masyarakat.

"Aksi radikalisme dan sara ini dilakukan oleh sedikit orang yang salah memahami hidup bertoleransi antar agama, mereka menganggap agamanya adalah yang paling benar, hal inilah yang menjadikan sebagian orang muncul dengan faham faham garis keras.” tambah Aipda Zabur. 

Di tempat  terpisah  kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto mengatakan  “Dengan adanya tiga pilar di tiap-tiap Kelurahan dan Desa berfungsi mencegah paham radikalisme dan timbulnya sara juga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya tiga pilar ditengah masyarakat,”. 

“Diharapkan masyarakat berperan aktif, apabila ada informasi sekecil apapun mengenai adanya kelompok paham radikalisme dan sara segera laporkan kepada Anggota Bhabinkamtibmas atau Tiga Pilar atau ke Polsek Nganjuk Kota”, Pungkasnya. 

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk_Guyub_Rukun
@eigra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN