Mantabkan Kegiatan Door To Door System ( DDS ) Guna Mencegah Adanya Paham Radikalisme



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Sebagai upaya mendekatkan diri dan menampung aspirasi masyarakat, Bhabinkamtibmas gunakan cara Door to Door System (DDS).

Seperti yang oleh Bhabinkamtibmas Polsek Warujayeng BRIPKA Sugeng S.H yang terjun langsung ke tengah masyarakat dan perangkat desa dengan melakukan silaturahmi serta sampaikan imbauan di Sidoarjo Kec.Tanjunganom Kab.Nganjuk Jum’at 18/06/20-20.

Bhabinkamtibmas Polsek Warujayeng dalam sambangnya berpesan agar masyarakat bersama-sama memelihara keamanan desanya.

Tidak hanya tentang Kamtibmas saja tetapi juga imbauan untuk segmen remaja seperti kenakalan remaja sampai penyuluhan tentang Narkoba serta sosialisasikan penerimaan rekrutmen anggota Polri selalu disampaikan.

“Tentang bahaya paham radikalisme serta tetap menjalin toleransi antar umat beragama, karena berbeda itu indah yang penting tetap menjalin rasa persatuan dan kesatuan,” imbuh Bripka Sugeng S.H.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoax) berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul diberbagai media sosial.

Bripka Sugeng S.H juga berpesan kepada warganya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif.

Diakhir penyampaiannya Bripka Sugeng S.H berpesan kepada warga yang dikunjunginya untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah secara berlebihan, pakai masker jika ingin beraktivitas di luar rumah dan sesering mungkin untuk mencuci tangan di saat wabah Covid-19 ini.


“Dan kegiatan DDS ini merupakan cara yang lebih efektif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat disamping itu kita dapat menampung apirasi warga dapat mengetahui sekecil apapun permasalahan di Desa,” pungkas Bripka Sugeng S.H.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN