Sabtu, 06 Juni 2020

PATROLI GABUNGAN POLRI POLSEK WILANGAN DAN TNI KORAMIL WILANGAN CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, SOSIALISASI DAN BUBARKAN WARGA YANG MASIH CANGKRUK / NONGKRONG DI WARKOP


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Wilangan- Unsur Polri dan TNI terus berupaya melakukan kegiatan bersama dalam mencegah berkembangnya virus Corona covid 19 dilingkungan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan patroli bersama mengunakan mobil patroli Polsek Wilangan, dengan rute menyisir Ds. Wilangan, Ds. Mancon dan Ds. Ngudikan, dengan jumlah personil 4 Polri 2 TNI. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Basuki  yang sebelumnya telah mendapat arahan dari Kapolsek  Wilangan yaitu AKP LILIK SUHARYONO SH, dalam apel sebelum di mulai kegiatan patroli menyampaikan " bahwa kita melaksanakan tugas negara dalam bentuk kemanusiaan maka harus  dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, iklhas, bertanggung jawab serta humanis dan tetap jaga keamanan, keselamatan, kesehatan sesuai protap yang telah ditentukan , " kegiatan pada malam hari ini utamanya adalah menyisir tempat nongkrong / cangkrukan pemuda maupun masyarakat, untuk segera pulang, untuk menjaga Physical Distancing, supaya virus Corona tidak berkembang menjangkiti warga " imbuh Kapolsek Wilangan, Jum'at (05/06/2020).

"Monggo untuk warga yang masih ada di luar untuk segera masuk rumah. Kami minta bapak-bapak dan adik adik yang masih di arena bilyar dan nongkrong diwarung untuk segera pulang dan masuk ke dalam rumah, serta agar petunjuk ini disebar luaskan ke masyarakat yang lain agar tidak terulang adanya warga bergerombol cangkruk dan lain sebagainya yang tidak perlu. Warga harus berperan aktif melaksanakan himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona ini. ," Ujar Aiptu Ladi di depan warga yang masih berkumpul di warung dan tempat nongkrong di Dsn. Awar Awar DS. Mancon.

Masyarakat yang sedang nongkrong atau cangkruk langsung membubarkan diri, mereka sempat terkejut dengan aksi yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI namun akhirnya mereka sadar karena sudah banyak mendapat informasi dari televisi maupun media lainnya.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk dan Seluruh Polsek di jajaran Polres Nganjuk melakukan kegiatan sosialisasi dan pembubaran massa yang masih berkumpul.

"Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu secara persuasif. Kemudian kita bubarkan," ujar Kapolsek Wilangan kepada tribratanews-nganjuk.com, Jum'at  (05/06/2020).

Sosialisasi dan pembubaran ini demi kemaslahatan masyarakat tentang bahaya kegiatan keramaian massa berkumpul mencegah penyebaran virus corona.

untuk tangani Virus Corona
"Langsung kita arahkan untuk stay di rumah dan membersihkan diri minimal cuci tangan," tambahnya.

Kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat. Polisi juga membawa mobil dengan pengeras suara untuk sosialisasi hidup sehat dan bersih. Kegiatan selesai pukul 01.30 wib.

#Nganjuk_Guyub_Rukun
#Humas Wilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...