Selasa, 23 Juni 2020

PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH UNTUK FASE NEW NORMAL


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Pace – Memasukinya Fase New NBormal setelah adanya Pandemi Virus Covid 19 yang membuat berhentinya Ekonomi, dan Kegiatan lainya sehingga perlu adanya penyesuaian baru dan pemulihan aktivitas seperti biasa kembali.

Dengan dibuatkanya Kampung tangguh diharapkan dampak menopang kegiatan menjadi normal secara perlahan – lahan baik Ekeonomi, Aktivitas masyarakat, dan kegiatan lainya seperti pekerjaan dan pasar.

Sudah ada banyak Wilayah yang sudah meresmikan Kampung tangguh yang di dalamnya ada penguatan Ekonomi, Pembentukan Usaha Mikro, Penanganan Kesehatan, Pengamanan Lingkungan, Pemantauan warga, Dapur Tangguh, Posko Tangguh dan masih banyak lagi yang diharapkan dapat membantu warga masyarakat dalam fase New Normal ini.

Di mana dengan dibentuknya Kampung Tangguh ini setiap wilayah diharapkan dapat mandiri dan berkembang sehingga memiliki usaha mandiri ditengah – tengah pandemic Virus COvid 19 dengan tetap mengedepankan prtokol Covid 19 dimana setiapaktivitas warga untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan pola hidup sehat.

Kampung Tangguh yang sudah diresmikan juga harus memiliki tenaga medis dan mampu melakukan perlakuan Pasien Covid 19 mulai dari ada Indikasi terkena Virus Covid 19 sampai sembuh maupun penanganan saat warga meninggal sehingga juga dilakukan pelatihan memakamkan jenazah pasien Covid 19.

(Humas Pace)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...