PEMBENTUKAN PONDOK TANGGUH SEMERU COVID-19 DI PONPES SUNAN KALIJAGA PAKUNCEN PATIANROWO NGANJUK. MERUPAKAN ROLE MODEL MENGHADAPI PENYEBARAN VIRUS CORONA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI PONDOK PESANTREN, MENUJU PENERAPAN PROGRAM"NEW NORMAL".


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com (Sabtu, 13-6-2020) Dalam masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini, salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, akan menjadi role model percontohan Pondok Pesantren Tangguh Semeru Covid-19.

Pasalnya, sebagian besar Pesantren di Kabupaten Nganjuk, akan segera memasuki kegiatan belajar mengajar, yang sesaat lagi akan segera dimulai.

Dengan kegiatan pertemuan dengan sejumlah pengurus Pondok Pesantren di dampingi Oleh Muspika Kec. Patianrowo yang berlangsung di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 mulai jam 09.00 Wib. Salah satu Pondok Pesantren yang ditunjuk yang akan menjadi  percontohan Pondok Pesantren Tangguh Semeru Covid 19 adalah Yayasan Sunan Kalijaga desa Pakuncen Kec. Patianrowo Kab. Nganjuk.

“Sejauh ini sudah kita siapkan Pondok Pesantren Sunan Kalijaga (Al Qomar) Pakuncen Patianrowo, akan menjadi Pondok Pesantren percontohan Pesantren Tangguh Semeru di wilayah Kec. Patianrowo Kabupaten Nganjuk,” terang Kapolsek  Patianrowo, AKP JONI SUPRAPTO, SH saat menggelar Rapat dengan Pihak Yayasan Sunan Kalijaga Dan beberapa Pengasuh Pondok Pesantren.

"Segala sesuatu terkait SOP Protokol kesehatan sudah dipersiapkan di lingkungan Pondok Pesantren Sunan Kalijaga yang menjadi  percontohan Pondok tangguh Semeru Covid-19.  Yayasan Sunan Kalijaga Yang mempunyai 4 lembaga Formal dan 3 Pondok Pesantren sudah siap dengan protokol kesehatannya" ungkap pimpinan Ponpes H.Harits Ubaidillah yang akrab disapa Gust Harist ini.

Pimpinan Polri melalui Kapolsek Patianrowo AKP JONI SUPRAPTO, SH dan Pengasuh Ponpes berharap, seluruh santri di Pesantren Sunan Kalijaga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Yayasan Sunan Kalijaga, desa Pakuncen Kec. Patianrowo Kabupaten Nganjuk, yang saat ini dijadikan role model Pondok Pesantren tangguh Semeru  Covid-19, di harapkan bisa menjadi acuan dalam melakukan aktifitas proses belajar mengajar di tengah wabah pandemi Covid 19."tambah Kapolsek AKP JONI SUPRAPTO, SH

(Humas Polsek Patianrowo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN