Rabu, 24 Juni 2020

PERCEPAT PENANGANAN COVID-19, TOTAL SUDAH ADA 11 KAMPUNG TANGGUH SEMERU DIKUKUHKAN OLEH FORPIMCAM NGANJUK KOTA

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Forkopimcam Nganjuk Kota mengukuhkan Kampung Tangguh Semeru di tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Nganjuk. Kampung yang diberi nama Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib, Rukun) itu menjadi strategi menangkal penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kecamatan Nganjuk. 

Total sudah ada 11 (sebelas) Kampung Tangguh Semeru dari 15 Desa/Kelurahan yang sudah dikukuhkan. 

Tiga Kampung Tangguh Semeru yang dikukuhkan hari ini yakni di Kelurahan Werungotok, Kelurahan Ganung Kidul dan Kelurahan Kauman  Peresmian ini dihadiri jajaran Forkopimcam Nganjuk Kota , toga, tomas (tokoh agama dan  tokoh masyarakat) serta relawan covid-19 masing-masing kelurahan. 

Dalam sambutannya, Camat Nganjuk Agus Irianto, S. Pd mengapresiasi dan mengungkapkan rasa syukur atas berdirinya Kampung Tangguh Semeru. Keberadaan kampung tangguh diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penanganan covid-19.

“Kampung tangguh ini merupakan gagasan Forkopimda Jatim, yakni Bapak Pangdam, Bapak Kapolda, dan Ibu Gubernur. Penanganan covid-19 telah dilakukan dengan beragam cara. Penanganan tersebut dipercepat dengan cara membentuk kampung tangguh bencana yang kalau di daerah kita disebut Kampung Tangguh Semeru,” ungkap Camat Nganjuk. 

Sementara itu, Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto menyampaikan, “Kampung tangguh ini bisa untuk menyelesaikan persoalan apa pun. Dan saat ini persoalan yang harus kita selesaikan adalah wabah covid-19. Kami beri apresiasi kepada Pak Kepala Desa dan warga masyarakat yang menjadi pioner berdirinya kampung tangguh di Kabupaten Nganjuk.

Lebih dalam Kapolsek berpesan kepada petugas dan relawan yang bertugas di kampung tangguh untuk menjaga kedisiplinan. Juga mengawal dan menyosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Di antaranya kampung tangguh melaksanakan simulasi pemulasaraan jenazah covid-19.

“Dibentuknya kampung tangguh ini kami dorong agar bisa sebagai motivasi dan percontohan bagi masyarakat di Kabupaten Nganjuk ,” pungkasnya

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...