POLSEK NGLUYU BERSAMA PERHUTANI DAN FORKOMPIMCAM BENTUK SATGAS PENANGANAN KARHUTLA


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu - Polsek Ngluyu Polres Nganjuk kini membentuk satuan tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Posko penanggulangan bencana asap juga disiapkan yaitu di Posko karhutla Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu.

“Polsek Ngluyu membentuk Satgas Karhutla Ini bekerjasama dengan Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Koramil Ngluyu dan sejumlah instansi lainnya dalam pencegahan Karhutla,” kata Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto S.H, Rabu (17/06/2020).

Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto S.H menjelaskan dengan terbentuknya Satgas Karhutla ini maka tim melakukan edukasi ke masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan. Sejumlah spanduk larangan membakar kini mulai dipasang di sejumlah tempat sebagai bentuk pencegahan.
“Kami berharap masyarakat dalam membuka lahan tidak melakukan cara-cara yang membakar karena dampaknya akan menimbulkan bencana asap yang merugikan warga semua,” kata Iptu Roni.

Maksud dan tujuan di bentuknya tim untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Ngluyu yang wilayahnya pegunungan agar bersama-sama dalam  menanggulangi kebakaran hutan yang sudah memasuki  musim kemarau agar tidak terjadi di wilayah kecamatan Ngluyu.

(Humas Polsek Ngluyu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN