Rabu, 24 Juni 2020

Polsek Warujayeng Beri Pengamanan Rapid Test Warga Desa Banjaranyar


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Menindaklanjuti adanya warga masyarakat yang dinyatakan positif setelah menjalani serangkaian test Covid-19, maka pada hari ini (Rabu, 24/06/2020) Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan RSUD Nganjuk, aparat pemerintahan desa dan unsur terkait lainnya melaksanakan kegiatan rapid tes kepada sejumlah warga Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka tracing (penelusuran) riwayat kontak dan kesehatan masyarakat Desa Banjaranyar khususnya keluarga dan tetangga sekitar rumah warga yang telah dinyatakan positif Covid-19 tersebut, untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus tersebut di wilayah Kecamatan Tanjunganom. 

Kegiatan ini mendapat penjagaan dari petugas pengamanan, di antaranya Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom. Ipda Sukowiyono selaku perwira pengendali pengamanan kegiatan tersebut bersama Bhabinkamtibmas Desa Banjaranyar Bripka Pramu Sandita aktif menghimbau warga yang telah terdaftar untuk mengikuti proses rapid test. Himbauan tersebut dimaksudkan untuk mendukung upaya pemerintah guna menanggulangi dampak dan mencegah penyebaran virus corona.

Sebanyak 77 warga mengikuti rangkaian test, namun untuk hasil masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Nantinya jika ditemukan yang reaktif akan segera mendapat tindaklanjut sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP saat dikonfirmasi melalui Ipda Sukowiyono yang berada di lapangan menjelaskan, "warga yang diarahkan mengikuti rapid test agar kooperatif, dengan maksud untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 serta menentukan langkah tindak lanjut yang akan diambil oleh pemerintah". (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BHABIN DESA TEGARON BRIGADIR HARY SINERGI DENGAN 3 PILAR, HADIR BERSAMA DIPEMBAGIAN BPNT

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Prambon - Sekitar pukul 09.00 Wib di Rumah Ibu Tiari Ds. Tegaron Rt 015 Rw 002 Kec. Prambon Kab. Nganjuk...