Tunjukkan Kekompakan, Bhabinkamtibmas Ikuti Jumat Bersih Dengan Warga Masyarakat Binaannya

Nganjuk, tribratanews–nganjuk.com. Sawahan - Untuk mempererat silatutahmi dan kedekatan antara anggota Bhabinkamtibmas Desa Bareng Kecamatan Sawahan Polsek Sawahan Polres Nganjuk dengan warga masyarakat sudah tidak diragukan lagi, hal ini seperti yang terlihat pada saat warga masyarakatnya melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih  membersihkan lingkungan pemukiman, Jumat(05/06/2020).

Pada kegiatan tersebut Bripka Rudy selaku Bhabinkamtibmas Desa Bareng tidak ada rasa canggung dan tampak keakraban, keluwesan antara Polri dengan warga masyarakat desa binaannya untuk melakukan kerja bakti Jumat Bersih dengan warga binaannya.

“Guna menjalin kemitraan antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat utamanya warga desa binaannya berbagai cara bisa dilakukan diantaranya dengan melalui kerja bakti bersama warga, untuk melaksanakan kerja bakti bersama dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dengan warga masyarakat”, jelas Bripka Rudy. 

Adapun kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Polres Nganjuk. Bripka Rudy bersama warga desa binaannya, selain lebih dekat dengan warga masyarakatnya, juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan :
- Selalu memakai masker
- Tidak berjabat tangan
- Selalu mencuci tangan. 
Guna memutus penyebaran Virus Covid 19.

” Kita harus selalu tetap untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan peran serta seluruh warga harus ditingkatkan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dengan cara melaksanakan kembali siskamling. Berikan semua informasi mengenai ancaman gangguan keamanan kepada Bhabinkamtibmas dengan melalui HP atau Polsek Sawahan .” pungkasnya.

Kapolsek Sawahan Polres Nganjuk Akp. Siran  mengatakan bahwa kedekatan para Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Sawahan dengan warga desa binaannya sudah tidak diragukan lagi, karena para Bhabinkamtibmas sudah tahu dan mengerti dengan tugas pokoknya yaitu menjalin kedekatan dengan warga masyarakat dan mengajak warga untuk ikut aktif dalam menjaga agar situasi dan kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

(Humas-Sawahan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN