Upacara Tabur Bunga yang Dilanjutkan dengan Ritual di Monumen Perjuanagan Polri Ngandiboyo


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com -Sudah menjadi tradisi bagi anggota Polri khususnya Polres Nganjuk setiap setahun sekali ,kemaren Senin 29/06/2020,melaksanakan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di dekat jalan raya Nganjuk Kediri tepatnya di Dsn. Bedingin,Desa Sukorejo Kec.Loceret Kab Nganjuk.

Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H., S.I.K.,M.H. yang hadiri oleh para PJU,Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Nganjuk serta Bhayangkari serta PNS polres Nganjuk.

Diarea Taman Makam Pahlawan tertulis AKU HANYA TULANG2 BERSERAKAN TETAPI MILIKMU TERUSKAN PERJUANGANKU,mengingatkan kepada kita bahwa kita mempunyai beban yang tidak ringan untuk meneruskan perjuangan para Suhada' Polri yang telah gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan bumi periwi ini.

Polri sudah berumur 74 tahun ini ,yang lahir sejak tanggal 1 Juli 1946 , kita sebagai gerasi penerus bangsa sudah seharusnya kita mencotoh apa yang beliau lakukan terhadap bangsa dan negara ini,kalau beliau berjuang untuk memepertahankan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia,kalau kita berjuang dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang.


Selesai Tabur Bunga di TMP Bedingin dillanjutkan hari ini Selasa 30/06/2020 dengan kegiatan Ritual di Monumen Perjuangan Polri yang terletak di kilo  meter 5 dari kota Nganjuk,tepatnya di Dsn.Turi Ds.Nagdiboyo Kec.Rejoso Kab.Nganjuk,yang dihadiri oleh PJU,Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Nganjuk bersama Bhayangkari serta perwakilan Kepala Desa.

Disela-sela kegiatan ritual tersebut Kapolres Nganjuk memberikan bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 yang ada disekitar Monumen Ngandiboyo.

Sebelum pelaksanaan Ritual Peletakan karangan Bunga , malam harinya dilakukan Tasyakuran oleh para sesepun Polri dan masyarakat sekitar Monumen.Peletakan karangan Bunga dilakukan oleh Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO S.H., S.I.K.,M.H yang sisaksikan oleh peserta Ritual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN