Selasa, 21 Juli 2020

ANTISIPASI KARHUTLA KANIT BINMAS POLSEK GONDANG KOORDINASI DENGAN PERHUTANI


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com.gondang Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan  diwilayah Kecamatan Gondang, Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Nganjuk Ipda Gaguk Lestyono  melaksanakan koordinasi dengan pihak Perhutani, Senin (20/07/2020).

Pertemuan tersebut disamping silaturahmi dengan petugas Perhutani, juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan Kamtibmas serta koordinasi cara bertindak agar tidak terjadi kebakaran hutan di wilayah Gondang pada  musim kemarau ini.

Disampaikan oleh Kanit Binmas, salah satu cara untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan adalah dengan memberikan himbauan Kamtibmas agar tidak menyalakan api atau membuang puntung rokok disembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana kebakaran hutan.

“Kita juga berpesan kepada perhutani agar segera menghubungi Kepolisian apabila terjadi kebakaran hutan, supaya cepat teratasi”, tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Gondang Polres Nganjuk AKP Alex Candra mengatakan bahwa koordinasi yang dilakukan Kanit Binmas  merupakan wujud kepedulian Polsek Gondang dalam rangka menjaga dan melindungi aset negara dari bahaya kebakaran. “Melalui Koordinasi diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kemitraan antara polsek dengan perhutani sehingga kebakaran hutan dapat dicegah bersama,” terang  AKP Alex Candra.


#NganjukGuyubRukun


Humas gondang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Nganjuk Gelar Kesiapan Operasi Zebra Semeru 2020

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com-Guna mengetahui kesiapan anggotannya dalam menghadapi dan memaksimalkan serta mensukseskan Operasi Zebra Se...