Senin, 27 Juli 2020

Apel Besar Dilaksanakan Guna Mendapatkan Informasi ,Perintah Pimpinan dan Perkembangan Situasi Terbaru


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Sudah menjadi kewjiban sebagai anggota Polri untuk melaksakan Apel dan mendapatkan informasi dan arahan dari pimpinan serta perkembangan situasi pada saat ini sehingga bisa direncakan kegiatan yang harus dilakukan.

Senin 27/07/2020 padi Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H memimpin pelaksanaan Apel Besar  yang didampingi Wakapolres Nganjuk Kompol Ki Ide Bagus Tri S.I.K. dan para PJU serta Kapolsek jajaran Polres Nganjuk di lapangan apel Polres Nganjuk.

Dalam arahannya Kapolres mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugasnya selama ini menjaga dan memilihara Kamtibmas wilayah Kab.Nganjuk sampai saat ini dalam keadaan aman ,kondusif dan damai.

Menurut pantauan tribratanews Kapolres menyampaikan bahwa ,Polri yang mempunyai tugas sesuai dengan UNDANG-UNDANG TENTANG KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA No 2 Tahun 2002 ,BAB III Pasal 13 bahwa tugas pokok yaitu : memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat;menegakkan hukum; dan ,memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat .

Sehingga Sejalan perubahan paradigma polisi sipil atau non-militer yang berfungsi menjalankan salah satu fungsi pemerintahan, maka kedudukan kepolisian dalam organisasi negara menjadi salah satu faktor yang memiliki pengaruh dominan dalam penyelenggaraan kepolisian secara proporsional dan professional sebagai syarat pendukung terwujudnya pemerintahan yang baik (goodgovernance).

Pemerintahan yang baik dapat terwujud manakala didukung oleh penyelenggara fungsi pemerintahan yang baik ,dengan demikian penyelenggaraan kepolisian yang menjalankan salah satu fungsi pemerintahan akan dapat mendukung pemerintahan yang baik bila terwujud kepolisian yang baik (goodpolice).

Terkait perkembangan situasi Covid-19 bahwa wilayah Kab.Nganjuk yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 182 orang,OTG 3328 orang,ODP 115 orang dan PDP sebanyak 222 orang sedangkan yang sudah sembuh sebanyak 99 orang.

Program Kapolda Jatim dengan adanya Kampung Tangguh Semeru diharapkan mempunyai peran yang besar terhadap masyarakat dengan mengambil langkah-langkah 3T  (Tracing/melacak, Testing /pengujian dan Treatment/pengobatan).

Sehingga diharapkan seluruh anggota Polri jajaran Polres Nganjuk wajib mendukung program Kampung Tangguh Semeru yang ada di wilayahnya masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEGAH CLUSTER PASAR, TEAM GABUNGAN TNI-POLRI LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI PASAR KUTOREJO

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Kertosono - Dengan semakin bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kertosono...